Wednesday, April 5, 2017

Assassin Snail, Keong Hias Pembasmi Keong Hama

Keong assasin memiliki nama lain  "Clea Helena" atau "Anentome Helena". Keong assasin memiliki kemiripan dengan keong sungai dan danau, keong assasin yang asli memiliki cangkang yang panjang dengan warna dominan putih.

Keong ini dapat membantu mengurangi populasi keong hama yang tidak diinginkan di akuarium sobat. Keong hama adalah keong yang tumbuh dan berkembak biak dengan muncul tiba-tiba di dalam aquascape kita di dalam tank aquascape, tanpa persetujuan pemiliki, Keong hama biasanya terbawa oleh tanaman - tanaman aquascape dalam bentuk telur atau pun sudah jadi. ciri khas keong hama yaitu cangka keong mudah sekali untuk di hancurkan dan cepat sekali berkembang biak karena termasuk kategori hewan hermaprodit. Hermaprodit merupakan hewan yang dapat berkembang biak sendiri tanpa pasangan. Kecepatan berkembang biak keong hama perlu di batasi untuk menjaga aquascape tetap terlihat indah, Warna jelek keong hama mengurangi nilai seni dari aquascape, Untuk menghindari keong hama kita perlu mencari alternatif untuk menghilangkannya.

Penampilannya juga menarik dan indah di pandang, perpaduan warna kuning dengan dengan garis-garis coklat atau hitam. disamping warnanya yang indah, keong assasin juga sering disebut sebagai keong predator.

Di alam liar, keong assasin ini dapat ditemukan di sungai-sungai yang bersih, mengalir, dengan lapisan bawah pasir atau lumpur, tetapi karena ketangguhan toleran terhadap berbagai macam kondisi air, keong ini juga kadang ditemukan parit-parit. Keong ini aman dan tidak berbahaya bagi ikan, udang ataupun manusia.

No comments:

Post a Comment