Monday, November 28, 2016

Amazon Sword, Tanaman Hias Air Yang Survival Rate Hidupnya

Amazon Sword adalah sebutan untuk spesies tanaman Echinodorus Amazonicus yang pada dasarnya sebetulnya merupakan midground plant namun Anda tetap bisa menanamnya pada area depan akuarium. Perlu diperhatikan bahwa tanaman ini mampu tumbuh hingga lebih dari 50 cm. Tanaman Amazon Sword berasal dari perairan Amazon, Amerika Selatan. Termasuk tanaman yang mudah dipelihara cocok untuk aquarist pemula.

Tanaman ini cukup mudah tumbuh dan tingkat bertahan hidupnya (survival rate) cukup tinggi sehingga Anda tidak perlu khawatir tanaman ini akan mati pada masa-asa awal penanaman. Tolerasi suhu air untuk tanaman ini berkisar antara 22-27 derajat celcius dan untuk pencahayaan hanya memerlukan pencahayaan sedang.

Dengan lighting yang not critical, Amazon Sword sudah bisa dipelihara, namun substrate atau media tanam tetap harus mengandung unsur  hara yang dibutuhkan tanaman ini. Tanaman Amazon Sword cocok untuk setting aquascape dengan ikan yang hidup diperairan yang terdapat tanaman ini, seperti ikan discuss, angelfish,dan ikan jenis tetra.

Amazon Sword membuat tanaman latar belakang yang besar. Ketika ditanam sendiri, itu bisa menjadi tanaman pusat eye-catching. Its daun hijau subur benar-benar akan menonjol terutama dengan latar belakang hitam. Bila ditanam dengan orang lain dari jenisnya, sebuah Pedang Tanaman Amazon dapat menciptakan efek "hutan-seperti" tebal hijau. Either way, sebuah Pedang Tanaman Amazon dapat hanya tanaman yang tepat untuk menyembunyikan tabung asupan filter daya atau pemanas akuarium.

No comments:

Post a Comment