Friday, September 23, 2016

Tetra, Ikan hias kecil yang berwarna warni terang rupawan

Tetra, ikan hias berukuran kecil yang hidup di air tawar dengan tubuh teransparan berwarna warni terang rupawan. Ikan Tetra dengan bahasa Latinnya Hyphessobryconnesi merupakan salah satu jenis ikan Hias yang berkelompok. Satu kelompok ikan ini terdiri dari 6 ikan atau lebih. Keistimewaan ikan tertra adalah ukurannya kecil dan berwarna-warni. Selain itu, tetra termasuk golongan ikan yang mudah dipelihara.

Sebagai spesies yang bergerombol di alam liar, minimum pemeliharaan adalah sepuluh ekor atau lebih. Arus air pada aquarium dapat membantu mendorong perilaku bergerombol. Semakin besar jumlah ikan tetra dalam akuarium (sesuai dengan batasan yang biasa dikenakan oleh ruang dan efisiensi filtrasi) akan lebih baik, dan akan memberikan tampilan yang mengesankan dan visual yang menakjubkan.

Jenis-jenis ikan Tetra terkenal cukup indah. Bermacam-macam jenis tetra yang dikenal di Indonesia seperti Green Tetra, Blue Tetra, Silver Tetra, Neon Tetra dan lain lain. Wow, kedepan kita akan bahas jenis ikan tetra ini yah.

Ikan ini adalah omnivore memakan pellet kecil dan cacing beku namun dalam pembibitan disarankan menggunakan makanan hidup seperti Daphnia, flake food, daphnia, cacing darah beku, tubifex atau pelet berukuran kecil.

No comments:

Post a Comment